INTERNET MARKETING

Selasa, 29 Maret 2011

MATEMATIKA


MATEMATIKA  HAKIKAT DAN LOGIKA
“ matematika adalah satu-satunya ilmu pengetahuan di mana tak seorang pun mengetahui apa yang dikatakan itu adalah benar.” (Bertrand Russell)
Matematika adalah sebuah ilmu pasti yang memang selama ini menjadi induk dari segala ilmu pengetahuan di dunia ini. Semua kemajuan zaman dan perkembangan kebudayaan dan peradaban manusia selalu tidak terlepas dari unsur matematika ini. Tanpa ada matematika, tentu saja peradaban manusia tidak akan pernah mencapai kemajuan seperti sekarang ini. Dari perspektif tersebut, menjadi sangat ironis sekali jika ada sebagian orang yang menganggap bahwa matematika adalah ilmu yang “haram” untuk dipelajari, karena dianggap sebagai salah satu bentuk menyalahi risalah Tuhan.
Namun, matematika adalah ilmu yang suci dan patut kita pelajari untuk mengembangkan peradaban kita sekaligus memupuk dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan. Dari sana kemudian, kita pun akan menjadi antusias untuk mempelajari dan mendalami hakikat matematika itu sendiri. Dan kalau sudah seperti itu, pendapat yang mengatakan bahwa belajar matematika adalah haram tentu saja akan terbantahkan. (Abdul Halim Fathani, Matematika Hakikat dan logika, Ar- Ruzz Media, jogjakarta, 2009 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar